somberena parlementa

Wilayah Pesisir Utara Makassar Siap Ramaikan Pawai Malam Takbir

Selasa, 04 Juni 2019 17:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Wilayah Pesisir Utara Makassar Siap Ramaikan Pawai Malam Takbir

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah siap meramaikan Pawai Malam Takbir yang diinisiasi Pemerintah Kota Makassar pada malam nanti, Selasa (4/6/2019).

Sekretaris Camat Ujung Tanah, Andi Muhammad Adri mengatakan, berbagai unsur bakal tergabung dalam barisan kontingen Kecamatan Ujung Tanah. Tidak tanggung-tanggung, ratusan orang dari wilayah Pesisir Utara Kota Makassar siap bergabung.

“Insya Allah kita lengkap turun, ada unsur Tripika, jajaran pejabat di Kecamata, KUA, LPM, semua lurah, ada rombongan majelis taklim dan juga adik-adik remaja masjid, kurang lebih 225 oranglah,” ungkap Andi Muhammad Adri saat dihubungi.

Masing-masing kelurahan, kata Adri, juga bakal menyiapkan becak hias. Ada yang didesain serupa masjid dan pernak pernik khas lebaran lainnya. Rencananya becak ini akan ikut pawai malam takbiran dengan peserta yang membawa obor dan lampion.

Untuk menambah semarak, pihaknya juga menyiapkan beberapa bumbu pemanis yang berbau budaya islami, seperti beduk, kasidah dan rebana.

“Kita siapkan juga beduk, kasidah dan rebana, yah budaya bernuansa islami. Tema kita dari Ujung Tanah yakni Semangat Kemenangan Dalam Gemerlap Cahaya Menyambut Perayaan Idul Fitri 1440 H Dari Pesisir Utara Kecamatan Ujung Tanah,” jelasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca