somberena parlementa

Anggota DPRD Klungkung Bali Berkunjung ke Makassar Belajar Mekanisme Pengawasan, Pengalokasian Dana Desa

Kamis, 13 Juni 2019 16:01 WITA Reporter : Haider
Anggota DPRD Klungkung Bali Berkunjung ke Makassar Belajar Mekanisme Pengawasan, Pengalokasian Dana Desa

MAKASSARMETRO– DPRD Kabupaten Klungkung, Bali berkunjung ke DPRD Makassar belajar mengenai mekanisme pengawasan, pengalokasian dana desa/kelurahan di Kota Makassar.

Rombongan DPRD Kabupaten Klungkung Komisi II Bidang Perekonomian & Keuangan diterima langsung Anggota Komisi A DPRD Makassar Syarifuddin Badollahi (F-Demokrat) di ruang Rapat Komisi A DPRD Makassar, Kamis (13/06/2019).

Rombongan ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, I Wayan Baru, S.Sos., didampingi Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Klungkung, I Komang Suantara, beserta seluruh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Klungkung dan staf DPRD Kabupaten Klungkung.

I Wayan baru menuturkan tujuan mereka selaku anggota DPRD Kabupaten Klungkung berkunjung ke Kota Makassar, bermaksud ingin mengetahui, belajar dan menerapkan mengenai mekanisme pengawasan dan pengalokasian dana desa/kelurahan di kota Makassar ini

Ia menekankan, kami ingin mengetahui seperti apa bentuk keterlibatan anggota DPRD Makassar dalam tupoksinya sebagai controlling terkait dana desa/kelurahan beserta program apa saja yang menjadi program unggulan kelurahan yang ada di Kota Makassar.

Anggoata Komisi A Syarifuddin Badollahi mengungkapkan, di Kota Makassar ini sebagai anggota DPRD yang memiliki fungsi pengawasan, ataupun penganggaran dalam hal ini mengalokasikan kepada kecamatan sudah setingkat dengan Satuan Keja Perangkat Daerah(SKPD) bahkan tak jarang melebihi karena kecamatan memiliki program kepada tingkat kelurahan/desa selanjutnya kami mengawasi melalui monitoring dan evaluasi yang kami adakan setiap 3 bulan.

“Kecamatan lah yang mengatur program-program unggulan yang ingin dilaksanakan ke tingkat kelurahan, seperti lorong-lorong  diberikan tanggung jawab kepada RT/RW dan itu masing-masing memiliki indikator, kami pertegas lewat indikator itu. Maka dari itu kami juga memperketat pengawasan melalui monev setiap 3 bulan,” paparnya.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Klungkung
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca