somberena parlementa

Dinas PU Makassar Survei Kebutuhan Infrastruktur Pulau Barrang Lompo, Ini Hasilnya

Sabtu, 15 Juni 2019 14:04 WITA Reporter : Helmy
Dinas PU Makassar Survei Kebutuhan Infrastruktur Pulau Barrang Lompo, Ini Hasilnya

MAKASSARMETRO – Warga Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang membutuhkan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal yang baru.

Hal ini terungkap dari hasil survei lapangan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar yang dipimpin Kabid Bina Teknik, Lenni Hasbullah, Sabtu (16/5/2018).

Berdasarkan keterangan Humas PU Makassar, Hamka Darwis, di pulau dengan dihuni sekitar 4800 jiwa tersbut sebagian besar masih menggunakan sistem manual atau konvensional.

“Dari 900-an rumah yang ada di Pulau Barrang Lompo, dengan populasi sekitar 4.800 jiwa baru sekitar 50 rumah yang memiliki sambungan ke IPAL. Jadi butuh pembangunan IPAL,” ungkap Hamka Darwis.

Hamka Darwis melanjutkan, hasil survei menunjukkan bahwa infrastruktur lainnya seperti perbaikan jalan dan drainase juga dibutuhkan.

“Dibutuhkan perbaikan jalan paving sepanjang 350 meter termasuk pembangunan drainase yang ada di jalan utama. Untuk antisipasi genangan jika hujan,” ujarnya.

Survei ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil kunjungan PJ. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb di Pulau Barrang Lompo beberapa waktu lalu.

Topik berita Terkait:
  1. dinas pu
  2. Pulau Barrang Lompo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca