somberena parlementa

DPRD Makassar Bahas Sistem Zonasi PPDB, Warga yang Hadir Beri Apresiasi

Kamis, 20 Juni 2019 20:25 WITA Reporter : Haider
DPRD Makassar Bahas Sistem Zonasi PPDB, Warga yang Hadir Beri Apresiasi

MAKASSARMETRO– Sekretariat DPRD Makassar Subbagian Humas menyelenggarakan kegiatan Diskusi Publik dengan tema Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019 Terhadap Sebaran Sekolah, di hotel Tree, Jln. Pandang Raya, Panakkukang Makassar, Kamis kemarin.

Diskusi publik menghadirkan narasumber Hamzah Hamid,S.Sos. M.Si. (F-PAN) Anggota Komisi D DPRD Makassar, Dr. Abd. Rahman Bando S.P, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan Muh. Ramli Rahim Ketua Umum Pengurus Pusat IGI (Ikatan Guru Indonesia).

Terkait sistem zonasi dalam PPDB 2019, dalam sambutannya, Hamzah sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini terlaksana di waktu yang sangat tepat.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, pemerimaan sistem online seperti ini sangat efektif untuk menjamin kualitas dan pemerataan pendidikan di Kota Makassar.

“Pada awal-awal kami menerapkan sitem ini sebetulnya kami menemui beberapa kendala, seperti kendala listrik, jaringan atau prasarana lainnya, tapi alhamdulillah dari tahun ke tahun kami selalu adakan pembenahan bersama dengan Dinas Pendidikan,” tambahnya.

“Kota Makassar ini sebenarnya ada ketidakseimbangan jumlah SMP dan SD, sekitar 36000 lulusan SD setiap tahunnya, sementara SMP negeri yang kita punya hanya sebanyak 45, itu tidak memenuhi semua alumni SD setiap tahunnya. Setelah berkonsultasi dengan dewan, kita lakukan regrouping, kami membentuk tambahan 10 sekolah negeri dalam rangka menjamin pendidikan di kota makassar,” kata Abd. Rahman Bando di tengah-tengah diskusi siang ini.

Akhir diskusi, warga yang hadir turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Makassar dan Anggota DPRD Makassar terkait adanya sistem zonasi dalam PPDB 2019.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. PPDB 2019
  3. Sistem Zonasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca