somberena parlementa

Disdik Makassar Siap Sambut PPDB Tahun Ajaran 2019/2020

Jumat, 21 Juni 2019 11:09 WITA Reporter : Helmy
Disdik Makassar Siap Sambut PPDB Tahun Ajaran 2019/2020

MAKASSARMETRO – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 bakal dimulai 24 Juni mendatang. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar telah menyiapkan sejumlah persiapan.

Persiapan ini meliputi hal teknis mengenai kesiapan jaringan untuk pendaftaran dalam jaringan (daring) atau online. Kepala Disdik Makassar, Abdul Rahman Bando menyebut kesiapan memadai.

“Sebagian besar sekolah sudah berlangganan sewa jaringan layanan dengan PT. Telkom sebagaimana tahun sebelumnya. Sistem ini juga mendukung penerimaan jalur zonasi secara akurat,” ujar Abdul Rahman Bando.

Yang perlu menjadi perhatian, kata dia, yakni kesiapan dari sekolah baru hasil merger. Diketahui, ada 10 SMP Negeri baru di Makassar dan baru akan menerima peserta didik pada tahun ajaran 2019/2020.

“Sistem jaringan tetap ada dipakai, tapi kami tidak berbicara dengan provider karena kita merasa kasihan belum ada sama sekali biayanya jadi kami buatkan aplikasi untuk PPDB,” kata dia.

Abdul Rahman Bando menjamin aplikasi ini cukup akurat dan faktual dalam PPDB jalur online. Utamanya dalam mengukur jarak rumah dan sekolah sebagaimana sistem zonasi yang berlaku.

“10 sekolah ini kami belum berlangganan dengan PT Telkom, maka kami buatkan aplikasi yang insya Allah itu fair juga di dalam perhitungan jarak dari rumah ke sekolah,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pendidikan
  2. Pendidikan
  3. PPDB
Berikan Komentar
Komentar Pembaca