somberena parlementa

Suskalak Menwa Hadirkan Pemateri dari Badan Kesbangpol Makassar

Kamis, 27 Juni 2019 16:28 WITA Reporter : Helmy
Suskalak Menwa Hadirkan Pemateri dari Badan Kesbangpol Makassar

MAKASSARMETRO – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Iskandar Lewa menjadi narasumber dalam Suskalak Menwa sub Kota Makassar di Markas Kostrad Kariango, Kabupaten Maros, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih calon peserta pendidikaan pendahuluan bela negara agar memiliki dedikasi tinggi, disiplin, dan jujur. Dengan begitu, mereka mempunyai semangat kerja yang baik dan bertanggung jawab serta memiliki karakter kepemimpinan dalam pelaksanaan tugas.

Iskandar Lewa mengatakan pemuda merupakan generasi penerus bangsa, kader sekaligus aset masyarakat dalam membangun negara, yang dapat memacu kemajuan negara, dan menjaga kestabilan negara dengan landasan yang kokoh.

“Peranan pemuda dalam mengisi pembangunan saat ini harus mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan, menumbuhkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, serta membangun organisasi kepemudaan berdaya saing dalam bidang sosial, politik, dan ekonomi,” kata Iskandar Lewa.

Dia juga menyebutkan, pemuda harus berpotensi, pemuda saat ini harus lebih kreatif dan mempunyai keberanian dalam mengambil risiko.

“Itu adalah bagian penting untuk melangkah maju di zaman sekarang,” ujarnya.

Iskandar Lewa pernah mengikuti Suskalak Menwa di Lembang, Jawa Barat, 2001 silam.

Dalam kegiatan yang bertema “Peran Pemuda Dalam Pembangunan Nasional” dia menyempatkan berbagi pengalamannya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca