somberena parlementa

DPRD Makassar Sebut Realisasi PAD Terjun Bebas

Jumat, 05 Juli 2019 15:08 WITA Reporter : Helmy
DPRD Makassar Sebut Realisasi PAD Terjun Bebas

MAKASSARMETRO – DPRD Kota Makassar menyebut realisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar menurun drastis. Bahkan Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina menyebut penerimaan terjun bebas.

“PAD kita ini menurun sekali, ini terjun bebas. Di wali kota sebelumnya itu PAD sudah meningkat, kenapa tiba-tiba turun sekali,” ujar Rahman Pina saat Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (5/7/2019).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M. Betta. Dia mengatakan penurunan pendapatan secara tiba-tiba ini merupakan sebuah masalah.

“Ini (PAD) tiba-tiba juga menjadi turun, itu yang menjadi masalah menurun secara signifikan. itu harus menjadi penjelasan oleh Bapenda,” kata Aru, Sapan akrabnya.

Padahal, kata Aru, dalam buku rujukan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan, sektor penerimaan yang mengalami kelemahan telah menjadi catatan di lembaga eksekutif untuk diperbaiki.

Menanggapi hal ini, PJ. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb bakal menindaklanjuti apa yang dimaksud oleh DPRD Makassar sesegera mungkin.

“Kami harus laksanakan itu, karena sangat tidak elok kalau itu (penerimaan PAD) menurun terus,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. Rahman Pina
Berikan Komentar
Komentar Pembaca