somberena parlementa

Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di Guangzhou China

Minggu, 07 Juli 2019 08:43 WITA Reporter : Helmy
Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di Guangzhou China

MAKASSARMETROРKepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan meninggal dunia.
Sutopo menderita kanker paru-paru sejak 2017 dikabarkan meninggal dunia pada Pukul 02.00 waktu setempat dini hari ini di Guangzhou, China. 

Kabar duka pertama kali datang dari unggahan twitter resmi Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB , Minggu (7/7/2019). 

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” tulis Direktorat PRB.

Sementara itu unggahan terakhir Sutopo di Imstagram pribadinya @sutopopurwo yang menunjukkan suasana bandara jelang keberangkatannya ke China 15 juni lalu menjadi unggahan terkahir Sutopo.

Dalam unggahan tersebut Sutopo berpamitan untuk menjalani sesi pengobatan paru-paru yang sudah menyebar ke organ tubuh lainnya.

“Hari ini saya ke Guangzou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” tulis Sutopo di dalam keterangan video yang diunggahnya.

Postingan ini telah dibanjiri hingga 5 ribu komentar mulai dari yang mendoakan Sutopo sembuh hingga ucapan bela sungkawa dari berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Topik berita Terkait:
  1. Humas BNPB
  2. Sutopo Purwonugroho
Berikan Komentar
Komentar Pembaca