somberena parlementa

Rapat Lanjutan Pembahasan P2 APBD 2018, Ini yang Dibahas

Jumat, 12 Juli 2019 18:09 WITA Reporter : Haider
Rapat Lanjutan Pembahasan P2 APBD 2018, Ini yang Dibahas

MAKASSARMETRO– Komisi A DPRD Kota Makassar melaksanakan rapat kerja bersama sejumlah mitra SKPD dalam rangka melanjutkan pembahasan terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan (P2) APBD 2018. Rapat dilangsungkan di Ruang Rapat Komisi A DPRD Makassar, Jumat (12/07/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Makassar Abdi Asmara, didampingi sejumlah anggota di antaranya Busranuddin Baso Tika, Lisdayanti Sabri, dan Haslinda Wahab

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara, meminta mitra kerja menyampaikan reaslisasi belanja daerah, resalisasi rekomendasi temuan dari BPK, dan kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan program-program yang direncanakan.

“Hasil rapat di Komis A ini, kami akan merekomendasikan ke Badan Anggaran. Terkhusus kendala-kendala yang dihadapi SKPD dalam menjalankan program-program yang dianggarkan. Karena sebagian dari anggota komisi A yang tidak termasuk anggota Banggar,” tambahnya.

Salah satu masalah yang diungkapkan Kadisdukcapil adalah ketersediaan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kewenangan pencetakannya berada di pemerintah pusat.

Hadir mitra Kerja Komisi A DPRD Makassar diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kearsipan, dan Dinas Perpustakaan, dan Dinas Pertanahan Kota Makassar.

Selanjutnya, mitra SKPD secara bergantian memaparkan Realisasi Anggaran dan beberapa kendala dalam rangka P2 APBD 2018.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca