somberena parlementa

Rapat Paripurna DPRD, Pj. Wali Kota Makassar Paparkan Ranperda Perubahan APBD 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 14:25 WITA Reporter : Haider
Rapat Paripurna DPRD, Pj. Wali Kota Makassar Paparkan Ranperda Perubahan APBD 2019

MAKASSARMETRO – DPRD Kota Makassar menggelar rapat paripurna guna mendengar penjelasan Pj.Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, Selasa (20/8/2019).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta.

Dalam rapat yang dilangsungkan di Ruang Paripurna, Iqbal Samad Suhaeb menjelaskan Rancangan Perubahan APBD Kota Makassar Tahun 2019, legislatif, dan eksekutif telah melalui serangkaian pembahasan berbagai program dan usulan kegiatan yang dicanangkan dalam pelakasanaan pembanguan di Kota Makassar.

“Rancangan Perubahan APBD Kota Makassar Tahun 2019 telah diupayakan untuk disusun secara arif dan bijak dengan lebih mempertajam skala prioritas, agar dapat dilaksanakan secara optimal, tapat sasaran, afektif dan efisien dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan secara umum Rancangan Perubahan APBD Kota Makassar Tahun 2019. Rencana tersebut di antaranya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terdiri dari beberapa komponen, Dana Perimbangan, dan Lain-lain Pendapatan yang sah. Jika dibandingkan dengan target penerimaan dalam APBD Pokok 2019 rata-rata megalami penurunan 1 perseb sampai 10 persen defisit.

“Saya menyampaiakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyampaiakan penjelasan dalam mengantar Nota Keuangan dan Rancangan Perubahan APBD Kota Makassar Tahun 2019 hari ini,” ungkapnya.

Sebelum menutup Rapat paripurna, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta mengingatkan peserta rapat untuk bisa hadir kembali Rabu (21/08/2019) dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tersebut.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca