somberena parlementa

Buron 5 Tahun, Polda Sulsel Bekuk Terpidana Penipuan di Jakarta

Jumat, 23 Agustus 2019 12:04 WITA Reporter : Makassarmetro
Buron 5 Tahun, Polda Sulsel Bekuk Terpidana Penipuan di Jakarta

MAKASSARMETRO – SD (43) dibekuk Timsus Polda Sulsel setelah melakukan aksi penipuan selama 5 tahun. Ia menipu korbanya senilai Rp 2 miliar.

Penangkapan dilakukan Rabu Pukul 02.30 WIB di Jln. Kav. Muda Parsi, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku diamankan oleh Timsus Polda Sulsel bersama Tim Resmob Polresta Jakarta Timur setelah melakukan penyelidikan.

Tim Khusus Polda Sulsel mulai melaksanakan penyelidikan yaitu awal dengan mendatangi rumah kakak pelaku yang berada di Kabupaten Gowa. Dari situlah diperoleh informasi bahwa SD sedang berada di Kota Jakarta.

Tim Khusus berangkat ke Jakarta untuk melakukan pengejaran langsung berkoordinasi dengan Tim Resmob Polresta Jakarta Timur.

“Maka tim gabungan pun bergerak ke tempat yang dimaksud dan pada sekitar Pukul 02.30 WIB, terpidana SD dapat diamankan,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu iqbal Kosman, Kamis kamarin.

“Bahwa berdasarkan surat perintah tugas tersebut di atas dan surat dari Kejaksaan Tinggi Makassar perihal bantuan penangkapan terhadap terpidana SD dimana yang tersebut mangkir tidak melaksanakan putusan pengadilan dalam perkara tindak pidana penipuan,” tambahnya.

Pelaku sendiri divonis bersalah dan hukum 3 tahun 10 bulan dididuga melakukan penipuan dan menjadi DPO oleh pihak Pengadilan Negeri.

“Sudah DPO kurang lebih 5 tahun pihak Kajati Makassar. Jadi sudah jatuh putusan dari pengadilan 3 tahun 10 bulan,” terangnya.

Kini pelaku dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel di Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Polda Sulsel
  2. Polresta Takalar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca