somberena parlementa

Kelurahan Lembo Dukung Stakeholder Atasi Pencegahan Peredaran Narkoba

Jumat, 30 Agustus 2019 23:23 WITA Reporter : Ikbal
Kelurahan Lembo Dukung Stakeholder Atasi Pencegahan Peredaran Narkoba

MAKASSARMETRO – Lurah Lembo, Kecamatan Tallo, Muhammad Ansar AR mengajak para stakeholder untuk ikut berperan dalam melakukan edukasi, peningkatan keterampilan dan program pemberdayaan alternatif yang berkelanjutan bagi warga Sapiria.

Diketahui, wilayah itu yang dikenal sebagai salah satu rawan peredaran narkoba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami siap mendukung penuh program stakeholder di wilayah. Sehingga penanganan masalah narkoba bisa tuntas dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Jamaluddin mengatakan, dalam rapat kerja BNN sinergi program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder dapat berjalan maksimal.

Menurutnya, saat ini cara masuk peredaran narkoba di Sulawesi Selatan menggunakan banyak modus.

“Banyak cara yang digunakan jaringan sindikat narkoba untuk menyelundupkan barang haram tersebut, sebagian besar melalui jalur tidak resmi lewat laut, darat dan bahkan lewat udara melalui pengiriman online,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Sulawesi Selatan pihaknya kewalahan. Di samping fasillitas pendukung yang dimiliki BNN belum memadai.

“Untuk mendeteksi dan memberantas narkoba secara optimal, dibutuhkan peralatan dan fasilitas yang canggih dan SDM yang handal. Saat ini di BNN Sulsel peralatan masih terbatas dengan jumlah pegawai sekitar 56 orang, masih jauh dari cukup,” sebut Jamal.

Oleh karena itu, perlu sinergi penanganan permasalahan narkoba melalui program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder.

“Kalau semua komponen masyarakat bersama pemerintah dan pihak swasta bersinergi dan menghilangkan ego sektoral, masalah narkoba bisa ditangani,” tukasnya.

Hadir dalam rapat kerja yakni perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Ketenagakerjaan, BLK, TNI/Polri, camat Tallo, KUA, lurah Lembo, ketua LPM, FKPM, ketua RT/RW, tokoh agama dan masyarakat.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Tallo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca