somberena parlementa

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri Dibuka, Ini Syaratnya

Selasa, 03 September 2019 20:16 WITA Reporter : Widya
Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri Dibuka, Ini Syaratnya

MAKASSARMETRO – Direktorat Jenderal SUmber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membuka tawaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI_DN) tahap 2 tahun 2019.

Beasiswa ini diberikan dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas dosen sesuai kebutuhan strategis perguruan tinggi di Indonesia.

Beasiswa ini bekerja sama denga Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan.

Beasiswa ini ditujuka bagi dosen tetap dan sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) di lingkungan Kemenristekdikti.

BUDI-DN tahap dua ini diperuntukkan bagi dosen yang belum mendapatkan pendanaan dari beasiswa dan siap untuk memulai studinya untuk jenjang doktor tahun ini.

Adapun persyaratan khusus bagi pelamar yaitu: Batas usia per 31 Desember 2019 adalah 47 tahun, mulai perkuliahan pada semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Syarat lainnya, perguruan tinggi tjuan studi yang dapat dupilih yaitu perguruan tinggi terakreditasi A atau B dan program studi terakreditasi A, sudah diterima di perguruan tinggi tujuan, pelamar tidak masuk kategori on going apabila belum menempuh studi selama 1 semester, serta proses seleksi mengikuti ketentuan dan jadwal berlaku di LPDP.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online di http://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Batas pendaftaran pada 10 September 2019.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca