somberena parlementa

Kecamatan Tallo Ikuti Verifikasi Kota Sehat Tingkat Kota Makassar

Rabu, 04 September 2019 16:21 WITA Reporter : Haider
Kecamatan Tallo Ikuti Verifikasi Kota Sehat Tingkat Kota Makassar

MAKASSARMETRO – Kecamatan Tallo kembali mengikuti verifikasi Kota Sehat tingkat Kota Makassar, Rabu (4/9/2019).

Verifikasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Makassar, Prof Dr Noor BAchri Noer, diruang Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kantor Kecamatan Tallo.

Verifikasi dilanjutkan di Lorong Sehat, Jln. Ade Irma II ORW 1 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo dan Posyandu ORW 1 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo.

Didampingi langsung Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Tallo, Habriah Wahab, dan Sekretaris FKS Kecamatan Tallo, Indra Rezki Rays dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua FKS Kota Makassar, Prof Dr Noor Bachri Noer.

Ketua FKS memaparkan beberapa program dari Pemerintah Kota Makassar seperti, Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bedah rumah, jamban sehat, hingga lubang biopori.
Khusunya untuk daerah yang rawan terkena genangan.

Selepas paparan, dirinya dan beberapa tim penilai serta anggota FKS yang telah dibagi menjadi beberapa tim langsung bergegas ke titik-titik penilaian.

“Kecamatan Tallo lokus (tempat) dengan sekitar beberapa indikator karena setiap lokus terdapat beberapa indikator, dan semua ada di Kecamatan Tallo,” ujar Noor Bachri Noer.

Di tempat yang sama, Camat Andi Zainal A Takko, mengatakan, sebenarnya verifikasi ini merupakan pembinaan dengan melihat langsung yang ada.

“Sebenernya verifikasi ini lebih pada pembinaan yang dilakukan, dengan melihat langsung ke lapangan dan memberikan masukan-masukan pada bagian yang memang belum sesuai dengan indikator,” ungkap Andi Zainal A Takko.

Dengan segala pembinaan yang dilakukan secara rutin mulai dari FKS kota, lecamatan hingga forum Pokja Kelurahan.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tallo, Habriah Wahab, juga nampak optimis bahwa Kecamatan Tallo akan mendapatkan penghargaan pada ajang ini.

“Ya Insyaa Allah kami optimis untuk di tahun ini,” harap Habriah Wahab.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Tallo
  2. Kota Sehat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca