somberena parlementa

Rapat Perisiapan Pelantikan Anggota DPRD Makassar, 347 Personel Bakal Siaga

Jumat, 06 September 2019 18:41 WITA Reporter : Haider
Rapat Perisiapan Pelantikan Anggota DPRD Makassar, 347 Personel Bakal Siaga

MAKASSARMETRO – Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar agar pelaksanaan pelantikan Anggota Dewan Periode 2019-2024 berjalan lancar. Persiapan yang dilakukan salah satunya dalam hal pengamanan.

Rapat pemantapan atau finalisasi saat ini tengah berlangsung di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (6/8/2019). Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Plt Sekwan DPRD Kota Makassar, Andi Sadly, Polrestabes Makassar, Dishub, Satpol PP dan unsur TNI, serta instansi lainnya.

Iptu Kaur Ops Bagian Operasional Polrestabes Makassar, Danang Sulistiono yang mewakili Polrestabes Makassar, menyebutkan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan Senin (9/9/2019) mendatang yakni 347 personel.

Dari 347 personel yang diturunkan, lanjut dia, akan dibagi menjadi 4 ring, mulai dari pintu masuk Gedung DPRD hingga ruang pelantikan. Pembagian ini bertujuan agar seluruh pelaksanaan pelantikan dapat berjalan lancar dan nyaman.

“Secara keseluruhan jumlah personel yang dilibatkan adalah 347 personil dengan rincian di ring 4 itu kita libatkan personel sejumlah 58, jadi ring meliputi jalan sekitaran DPRD,” paparnya.

“Kemudian ring 3, halaman di lantai 1 itu 165 personil ditambah TNI 30 jadi 195 personil. Karena kita perkuat di ring 3 karena disini kita betul betul maksimal,” sambungnya.

Sementara untuk di lantai 2, ada 50 personel yang disiapkan. Terdiri dari Sabhara, Intel, Polwan, Propam, hingga Satpol-PP.

“Dan ring 1 kita libatkan 44 personel, itu kita tempatkan di depan di pintu dan seputar ruangan paripurna,” tambahnya.

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di lokasi pelantikan, ia menghimbau agar masyarakat yang hendak melintas di Jln. AP. Pettarani agar menghindari jalan tersebut hingga Pukul 11.00 Wita.

“Karena memang kita tidak tutup untuk jalan raya. Tapi pasti akan ada penumpukan di jalan ini,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca