somberena parlementa

Kampung KB Kelurahan Pannampu Jadi Perhatian

Kamis, 12 September 2019 22:41 WITA Reporter : Makassarmetro
Kampung KB Kelurahan Pannampu Jadi Perhatian

MAKASSARMETRO – Kampung Keluarga Berencana atau Kampung KB di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, jadi perhatian.

Kampung KB ini mendapat kunjungan dari Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Provinsi Sulawesi Tenggara Kelompok A bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Kamis (12/9/2019).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian pertemuan konsultasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019.

Rombongan diterima Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tallo, Habriah Wahab dan Lurah Pannampu, Abdul Muis, di Baruga Pertemuan Halaman Kantor Kelurahan Pannampu, Jln. Indah Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo.

Diklatpim Tingkat IV Provinsi Sulawesi Tenggara Kelompok A di dampingi DPPKB Kota Makassar, mengatakan, pihaknya menunjuk Kampung KB Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo ini sebagai tempat studi.

Alasannya, Kampung KB ini sudah menjadi perhatian sejak dulu ditingkat pusat. Utamanya dari segi prestasi, misalnya penghargaan yang berhasil diraih beberapa tahun berturut turut.

Rombongan menilai, dalam bidang keluarga berencana, Pemerintah Kecamatan Tallo, khususnya Kelurahan Pannampu dinilai memiliki perhatian besar dalam menstimulan program KB bagi masyarakatnya. Sehingga menarik untuk dikunjungi.

Terbukti, Kampung KB Kelurahan Pannampu menjadi Kelurahan di Sulsel yang membentuk Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) sesuai amanat undang-undang. Sehingga menunjukkan progress program yang cukup bagus.

Sementara Camat Andi Zainal A Takko pada kunjungan Diklatpim Tingkat IV Provinsi Sulawesi Tenggara Kelompok A didampingi DPPKB Kota Makassar, menjelaskan bila KB dianggap tabu oleh masyarakat, namun dengan adanya pencanangan Kampung KB ini maka target minimal 40 persen masyarakat yang menggunakan program KB bisa dicapai.

Ia berharap, program ini terus berlanjut. Karena mengubah pola pikir masyarakat, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi, hidup layak dan sejahtera dalam keluarga dan kebutuhan gizi masyarakat yang tercukupi.

Topik berita Terkait:
  1. Kampung KB
  2. Kecamatan Tallo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca