somberena parlementa

Danny Pomanto Hadiri HUT Gereja Toraja Klasis Makassar Timur

Jumat, 27 September 2019 21:56 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Hadiri HUT Gereja Toraja Klasis Makassar Timur

MAKASSARMETRO – Mantan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri Puncak Perayaan Gereja Padang dan Hut ke-2 Gereja Toraja Klasis Makassar Timur di Halaman Gereja Padang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (27/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto mengaku merasa terhormat diundang menghadiri kegiatan ini, meskipun dia tidak lagi menjabat orang nomor satu di Kota Makassar. Hal ini disebabkan kedekatan emosional Danny Pomanto dengan warga Toraja di Makassar.

“Saya merasa sangat terhormat hadir di sini. Apalagi memberikan sambutan di depan tokoh-tokoh masyarakat yang saya kagumi. Meski saya bukan lagi Walikota, tetap diundang. Itu karena kami dekat dengan warga Toraja di Makassar,” kata Danny Pomanto.

Dia mengaku, selama memimpin Makassar pada periode lalu, sangat terbantu dengan nasehat, bimbingan dan masukan dari warga Toraja di Makassar. Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Selama lima tahun terakhir saya dibimbing dan diberi masukan dari tokoh-tokoh Toraja di Makassar. Dan pada akhirnya saya bisa selamat menyelesaikan amanah yang diberikan kepada saya. Saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Wilayah IV Gereja Toraja, Pdt. Musa Sikombong mengatakan, kehidupan masyarakat yang harmonis di Makassar tidak bisa dilepaskan dari Danny Pomanto.

Menurutnya, Danny Pomanto adalah sosok yang mampu mengakomodir semua golongan, agama dan komunitas yang ada di Makassar. Kemampuan ini bagi Musa, merupakan kriteria pemimpin yang baik.

“Kebersamaan keumatan di Makassar lima tahun terakhir bisa terjaga dengan baik, semuanya tertangani dengan baik. Tentu kita merindukan kondisi seperti itu,” ujarnya.

Gereja-gereja Toraja, lanjut Musa, sebagian besar banyak di lorong-lorong, sama dengan Danny Pomanto yang dikenal sebagai Ana’ Lorongna Makassar.

“Gereja Toraja banyak yang ada di lorong-lorong. Jikalau Pak Danny adalah Pemimpin Lorong, maka hati anak lorong untuk pemimpin lorong,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
  2. DP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca