somberena parlementa

Forum UKM Kecamatan Tallo Sosialisasi Pengelolaan Sampah Anorganik

Sabtu, 28 September 2019 13:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Forum UKM Kecamatan Tallo Sosialisasi Pengelolaan Sampah Anorganik

MAKASSARMETRO – Sosialisasi pengelolaan sampah anorganik menggunakan manajemen sistem bank sampah dipaparkan Pembina Forum UKM Kecamatan Tallo, Indra Rezki Rays di depan mahasiswa Universitas Musilim Indoesia (UMI) di pesisir Pantai Karabba Tallo, Sabtu (28/9/2019).

Potensi sampah yang menjadi ancaman keberlangsungan lingkungan hidup di masa mendatang, menjadi topik kajian penting bagi mahasiswa UMI dalam rangka memberikan edukasi terhadap masyarakat. Sebagaimana kondisi wilayah Indonesia yang sedang mengalami “darurat sampah plastik”.

Usai sosialisasi, Indra Rezki Rays di dampingi staff Kelurahan Tallo, bersama mahasiswa UMI sebagai bentuk implementasi pengabdian masyarakat.

Mahasiswa menyikapi persoalan sederhana dalam masyarakat, namun akan berdampak buruk jika tidak adanya pengelolaan kesadaran. Maka dibuatlah program kerja bakti untuk memungut sampah anorganik dengan sistem bank sampah, diwilayah pesisir Tallo.

“Hal ini dilaksanakan agar para adik adik mahasiswa paham pentingnya pengelolaan sampah anorganik yang berupa jenis sampah yang sulit terurai seperti plastik untuk kemudian dikelompokkan secara terpisah antara sampah organik dan sampah anorganik,” jelas Indra Rezki Rays.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Tallo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca