somberena parlementa

Lurah Lembo Ajak Warga Kerja Bakti di Pemakaman Beroanging

Sabtu, 28 September 2019 10:44 WITA Reporter : Ikbal
Lurah Lembo Ajak Warga Kerja Bakti di Pemakaman Beroanging

MAKASSARMETRO – Kompleks Pemakaman Beroanging yang terletak di RT 11/ RW 01 Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo menjadi lokasi kegiatan Gema Sabtu Bersih, (28/9/2019).

Ironinya, lahan pemakaman milik pemerintah Kota Makassar tak jarang dijadikan pembuangan sampah jenis plastik dan sisa material bangunan oleh warga yang tidak bertanggung jawab.

Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kelurahan untuk membersihkan sampah yang ada di wilayah. Apalagi secara administratif, kompleks pemakaman tersebut masuk dalam wilayah RW 1 Kelurahan Lembo.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Kelurahan Lembo bebas dari sampah, dan peran aktif warga sangat dibutuhkan untuk menjaga dan membersihkan wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk mengurangi genangan air sering terjadi di sekitar pemukiman warga dan berbatasan langsung dengan kompleks pemakaman, pihak kelurahan sudah mengusulkan pengerjaan drainase yang anggaran bersumber dari pendanaan kelurahan.

“Insya Allah melalui pendanaan kelurahan, masalah genangan air akan teratasi dengan pembuatan drainase di sepanjang jalan setapak,” ungkap Ansar.

Sementara itu, Ketua RW 01, Thaha Azis bersama Ketua RT 11, Mansil akan intens melakukan sosialisasi, agar warga tidak membuang lagi sampahnya di lahan perkuburan. Tetapi memasukkannya ke kantong sampah.

Turut hadir dalam kegiatan Sabtu Bersih yakni Kepala Seksi, Pengurus LPM, Ketua RT/RW, Penasehat Walikota, Kader Posyandu, Pengawas dan Petugas Kebersihan serta sejumlah warga.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Tallo
  2. Kelurahan Lembo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca