somberena parlementa

MPR Periode 2019-2024 Dipimpin Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo

Jumat, 04 Oktober 2019 09:16 WITA Reporter : Makassarmetro
MPR Periode 2019-2024 Dipimpin Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo

JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 dipimpin politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Dilansir dari CNN Indonesia, Bamsoet, sapaan akrabnya, terpilih usai mengalahkan kandidat kuat dari Partai Gerindra,Ahmad Muzani dalam rapat paripurna Kamis kemarin.

Terpilihnya Bamsoet disepakati setelah Fraksi Partai Gerindra di MPR sepakat mengusung Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

“Kami Gerindra sudah sepakat usung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Riza Patria dalam Rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Riza sebelumnya mengakui Gerindra sejak awal mengusulkan agar Ahmad Muzani dapat menjadi Ketua MPR.

Namun, demi kepentingan yang lebih besar, persatuan, dan kesatuan maka Gerindra mengedepankan musyawarah mufakat.

Dia berkata, keputusan itu juga berdasarkan hasil konsultasi antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Hasil konsulitasi Prabowo dengan Megawati maka Prabowo dan Megawati sepakat untuk kepentingan lebh besar kami sepakat jaga MPR dalam forum muyawarah dalam memutuskan kebijakan penting,” katanya.

Mendengar pernyataan Gerindra, pimpinan sementara Abdul Wahab Dalimunthe kemudian menanyakan kepada seluruh anggota MPR tentang kesepakatan untuk memilih Bamsoet.

“Dengan persetujuan Gerindra yang terakhir, secara musyawarah mufakat dan aklamasi saudara Bambang Soesatyo terpilih sebagai ketua MPR. Setuju?,” tanya Abdul Wahab.

“Setuju,” jawab anggota yang hadir.

Topik berita Terkait:
  1. Bambang Soesatyo
  2. MPR
  3. MPR 2019-2024
Berikan Komentar
Komentar Pembaca