somberena parlementa

Anggota DPRD Makassar dan Kendari Bahas Pengurangan Risiko Bencana

Rabu, 09 Oktober 2019 19:31 WITA Reporter : Haider
Anggota DPRD Makassar dan Kendari Bahas Pengurangan Risiko Bencana

MAKASSARMETRO – Anggota DPRD Kota Makassar menjamu Legislator Kota Kendari di ruang kerja Komisi A DPRD Kota Makassar, Rabu (9/10/2019).

Kunjungan tersebut guna mempelajari berbagi informasi terkait rencana aksi daerah untuk pengurangan risiko bencana kota sebagai bahan referensinya dalam melakukan tugas dan fungsinya selaku Anggota DPRD.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsuddin Rahim mengungkapkan, daerah asalnya telah mengalami bencana. Maka dari itu pihaknya berkunjung ke Makassar guna mencari referensi terkait rencana aksi daerah dalam rangka pengurangan risiko bencana kota.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar, A. Wahab Tahir (F-Golkar) menuturkan, Kota Makassar mengalami hampir setiap hari bencana kebakaran dan bahkan dalam sehari bisa ditimpa kebakaran di beberapa titik.

“Problem yang ada di Kota Makassar adalah kepadatan penduduk sehingga dalam menangani bencana seperti kebakaran itu sedikit kesulitan, tapi perlahan bisa kami atasi dengan baik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua III DPRD Kota Makassar Putra Nurdin Halid menambahkan, dirinya sangat bisa merasakan apa yang dialami masyarakat ketika terjadi bencana. Perihal ini diungkapkan lantaran ia berasal dari daerah pemilihan yang paling rentan mengalami bencana, baik itu banjir di musim penghujan ataupun kebakaran di musim kemarau.

“Dalam keadaan seperti demikian, masyarakat sangat berharap adanya kehadiran tokoh-tokoh ataupun secara pribadi memberikan apa yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Turut hadir dalam penerimaan tamu kunjungan ini, Alhidayat Samsu (F-PDIP), Andi Suharmika (F-Golkar), H.Zaenal Beta (F-PAN), Imam Muzakkar (F-NIB), Hj. Muliati (F-PPP), Ir. H. Nurul Hidayat (F-Golkar), H. Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat), dan Arifin Dg. Kulle (F-Demokrat).

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca