somberena parlementa

Sidak Kecamatan Tamalate, Iqbal Minta Dibuatkan E-KTP

Kamis, 10 Oktober 2019 10:12 WITA Reporter : Haider
Sidak Kecamatan Tamalate, Iqbal Minta Dibuatkan E-KTP

MAKASSARMETRO – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan sidak di tiap kecamatan. Sidak dilakukan untuk melihat langsung aktivitas yang berjalan di kantor pelayanan tersebut dan memastikan semua layanan ke masyarakat berjalan optimal.

Persoalan yang santer terdengar mengenai keterlambatan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi salah satu keluhan warga. Lambannya pelayanan kadang menjadi sorotan tajam yang mengusik pemimpin Kota Makassar ini.

Bertempat di Kecamatan Tamalate, Iqbal Suhaeb melakukan sidak akan proses pembuatan E-KTP, Kamis (10/10/2019).

Ia ingin melihat langsung bagaimana sistem ini dijalankan oleh operator yang bertugas.

Saat sidak, Iqbal berjalan mengelilingi kantor kecamatan melihat tiap pelayanan ke masyarakat.

Tiba di bagian pemotretan untuk pembuatan KTP elektronik, ia pun mencoba dan meminta agar dibuatkan pula E-KTP yang baru.

“Alhamdulillah bentuk pelayanan di kantor ini relatif bagus. Warga bisa mengakses sesuai jalurnya masing-masing. Petugasnya juga terlihat cekatan dalam menjalankan tugasnya,” imbuh Iqbal.

Meski tak ditemukan hal serius untuk perbaikan, Iqbal berharap agar tidak cepat berpuas diri dan senantiasa sigap dalam memberikan layanan.

Ia juga berpesan agar tetap menjaga komunikasi dengan seluruh stakeholder agar tidak ada masalah yang mengendap.

“Senantiasa lakukan kordinasi dengan semua yang berkompeten agar masalah dapat segera menemukan solusi. Jangan monoton tapi selalulah mencari tahu perkembangan terbaru agar menghasilkan inovasi untuk kecamatannya,” tambahnya.

Usai dari Kecamatan Tamalate, Iqbal Suhaeb berkunjung ke Posko Damkar Tamalate. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan semua sistem berjalan baik untuk warga Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Iqbal Suhaeb
  2. Kecamatan Tamalate
Berikan Komentar
Komentar Pembaca