somberena parlementa

Jokowi-Ma’ruf Dilantik Hari Ini, Berikut Susunan Acaranya

Minggu, 20 Oktober 2019 12:26 WITA Reporter : Makassarmetro
Jokowi-Ma’ruf Dilantik Hari Ini, Berikut Susunan Acaranya

JAKARTA – Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bakal dilantik hari ini, Ahad (20/10/2019), pada pukul 14.30 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang paripurna pelantikan akan dipimpin Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dia akan membacakan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum tentang penetapan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Sidang paripurna pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan akan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian Bambang Soesatyo membacakan SK KPU.

Presiden dan wakil presiden terpilih mengucapkan sumpah. Rohaniawan akan berdiri di sisi kanan saat keduanya mengucapkan sumpah jabatan, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Jokowi akan memberikan pidato resmi pertama sebagai Presiden kedelapan RI di hadapan tamu undangan yang terdiri dari pejabat negara, pimpinan partai politik, mantan pemimpin negara, tamu kehormatan dari negara sahabat dan lainnya.

Sidang paripurna pelantikan presiden akan ditutup sekitar pukul 15.48 WIB, setelah pembacaan doa yang akan dipimpin Prof. K.H. Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta. Sidang akan ditutup dengan lagu Indonesia Raya.

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi-Ma'ruf
  2. Presiden Jokowi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca