somberena parlementa

Danny Pomanto Harap Bisa Membangun Makassar Bersama Gerindra

Senin, 21 Oktober 2019 19:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Harap Bisa Membangun Makassar Bersama Gerindra

MAKASSARMETRO – Ana’ Lorongna Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Makassar di DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Jalan Nuri Lama, Kecamatan Mariso, Makassar, Senin (21/10/2019).

Kedatangan Danny Pomanto didampingi Tim Pemenangan, Maqbul Halim dan Andi Erwin Hatta bersama sejumlah massa pendukung mantan Walikota Makassar ini diterima Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Erick Horas dan Ketua Desk Pilkada Gerindra, M. Amiruddin.

“Selama lima tahun menjabat sebagai walikota, Danny menjadi mitra kami di Parlemen, saya akui Makassar maju diberbagai aspek diera beliau,” puji Erick Horas.

Dia mengingatkan kepada Danny Pomanto bahwa Gerindra memprioritaskan kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut untuk bertarung dalam Pilkada.

Meski begitu, pihaknya tetap membuka komunikasi bagi bakal calon eksternal Partai Gerindra. Dia menegaskan selama proses penjaringan tidak ada yang diistimewakan, dan dijamin berlangsung obyektif.

“Sesuai arahan DPP, jika Partai Gerindra akan mengusung kader sendiri, tapi tetap membuka komunikasi bagi calon eksternal, kami juga berpatokan pada survey masing-masing kandidat,” ungkap Erick yang juga Ketua Dewan Penasehat Desk Pilkada Gerindra.

Dia mengaku dari berbagai hasil survei, nama Danny Pomanto selalu menempati jajaran posisi atas di antara nama-nama yang bakal maju bertarung di Pilkada Makassar 2020.

“Saya kira Danny Pomanto surveynya paling top, kami berharap kita dapat komunikasi, serta signal yang baik hingga ke tingkat pusat,” kata Erick Horas.

Sementara itu, Danny Pomanto menyebut Partai Gerindra merupakan partai yang memiliki kekuatan politik yang besar di Indonesia, termasuk Makassar. Oleh karenanya, dukungan Partai Gerindra bakal sangat berarti.

“Dukungan dari Partai Gerindra sangat berarti, karena memiliki kekuatan ideologi yang tegak lurus, dan kuat untuk membangun kota Makassar,” kata Danny.

Kepada pengurus Partai Gerindra, Danny Pomanto menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat Kota Makassar yang belum tahu apakah dirinya bakal maju bertarung kembali dalam Pilkada. Akibatnya, swing voters meningkat.

“Saya ini mau maju jalur partai, seperti yang lalu juga. Belum banyak masyarakat yang tahu kalau saya mau maju. In syaa Allah kita akan bisa membangun Makassar sama-sama dengan Gerindra. Pilwali Kota Makassar, jadi hal yang menarik. Saya berharap kondisi politik Kota Makassar tetap adem.” harap Danny.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca