somberena parlementa

Sambut HSN 2019, Santri di Makassar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Senin, 21 Oktober 2019 11:16 WITA Reporter : Makassarmetro
Sambut HSN 2019, Santri di Makassar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

MAKASSARMETRO – Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Makassar mengikuti acara dzikir dan doa bersama taushiyah kebangsaan yang digelar Pengurus Cabang Forum Santri Nasional (FSN) Kota Makassar, di Masjid Taqwa, Jalan Wahidin Sudirohusuda, Ahad (20/10/2019).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan FSN Kota Makassar dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2019.

Dzikir dan doa bersama berlangsung khidmat dengan, dipimpin Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar, KH. Masykur Yusuf.

Begitupun dengan taushyiah kebangsaan Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar, KH. Kamaluddin Abu Nawas.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Ponpes MDIA Taqwa, KH. Muh. Yusuf HT, Ketua Syuriah NU Kota Makassar, KH. Baharuddin, Ketua Tanfidz PC. NU Kota Makassar, KH. Muh. Kaswad Sartono.

Selaku ketua panitia acara, Ketua Tanfidz FSN Makassar, Ahsanul mengatakan, terlaksana acara ini berkat kerjasama pengurus FSN bersama Kemenag dan PC. NU Kota Makassar.

“Melalui kegiatan ini, kami santri berharap kedepannya bisa terus merawat semangat dari fakta sejarah tentang resolusi jihad 22 Oktober 1945 mengenai kewajiban umat Islam untuk berjihad merawat perbedaan dan mengecam pertikaian demi terwujudnya perdamaian dunia,” ujar Ahsan.

Semangat itu, kata dia, sejalan dengan tema HSN 2019, yakni “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”.

Selanjutnya puncak peringatan HSN 2019 akan digelar upacara di lapangan Karebosi, Makassar, pada tanggal 22 Oktober 2019.

Jika tak ada aral, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb akan menjadi pembina upacara, diikuti santri-santri dari pondok pesantren se-Kota Makassar.

Kemudian ada pasukan pengibar bendera merah putih gabungan Ponpes dan Madrasah, diantaranya, Pondok Pesantren MDIA Taqwa, Pondok Pesantren MDIA Bontoala, Pondok Pesantren An-Nahdlah UP, Madrasah As’adiyah 170 Layang, MAN 3 dan Madrasah DDI Gal-Bar.(*)

Topik berita Terkait:
  1. Hari Santri Nasional
  2. HSN 2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca