somberena parlementa

Lepas Kerinduan, Danny Pomanto Penuhi Undangan Warga Maccini Sombala

Selasa, 22 Oktober 2019 10:47 WITA Reporter : Makassarmetro
Lepas Kerinduan, Danny Pomanto Penuhi Undangan Warga Maccini Sombala

MAKASSARMETRO – Warga Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, patut berbahagia. Pasalnya, Si Anak Lorong, Moh. Ramdhan Pomanto datang memenuhi undangan ngopi bareng dan silaturahmi di Warkop Alif, Jalan Manunggal, Senin malam (21/10/2019).

Danny Pomanto juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika menerima undangan dari masyarakat Maccini Sombala. Dia mengaku ngotot untuk menyempatkan hadir memenuhi undangan untuk melepas kerinduan dengan warga setempat.

“Alhamdulillaah terima kasih sudah diundang. Meski saya bukan walikota lagi, saya senang warga masih sayang saya. Biasa saya berpikir begini, ternyata saya pernah jabat walikota. Padahal biasa itu ada sindrom kalau pasca menjabat, masih merasa walikota,” ungkap Danny Pomanto.

Meski sudah tidak menjabat walikota lagi, Danny Pomanto masih disibukkan dengan beberapa agenda. Namun begitu, tetap lebih padat ketika menjabat Walikota Makassar periode 2014-2024.

“Sekarang sudah shalat subuh saya bisa tidur lagi. Dulu waktu masih walikota sudah shalat subuh jam 6 sudah start. Saya orang yang tidak suka makan pagi. Jadi selama lima tahun itu aktifitas padat, kalau pagi hanya kopi dan sanggara unti atau pisang,” kenang dia.

Walaupun hanya sarapan kopi dan pisang goreng, Danny Pomanto berhasil menyelesaikan tugas sebagai orang nomor satu dengan selamat. Belum lagi dengan ratusan program inovatif yang diwariskan berikut ratusan penghargaan bergengsi, baik nasional maupun internasional.

“Biar hanya kopi, tapi tetap kuat. Kuncinya, ikhlas. Karena walikota itu persoalan tanggung jawab. Bagaimana menjawab kebutuhan warga, kayak kemarin ambulans dan mobil jenazah gratis, tapi katanya sekarang sudah berbayar,” ujar Danny Pomanto.

“Alhamdulillaah tugas kemarin, saya selesaikan dengan selamat. Tidak gampang selamat usai menyelesaikan tugas. Tidak ada beban, karena memang tidak ada kepentingan apa-apa selain untuk masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga. Danny Pomanto menyebut, rasa rindu warga belum bisa dipuaskan sepenuhnya. Pasalnya, banyak dari mereka menginginkan Anak Lorong Makassar maju bertarung di Pilkada 2020.

“Tungguma’,” kata dia singkat. Pernyataan ini disambut riuh warga setempat. Nampak pula beberapa di antara mereka sejumlah Tokoh masyarakat Maccini Sombala.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
  2. DP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca