somberena parlementa

Komisi D DPRD Makassar Tinjau Fasilitas Pendidikan

Rabu, 23 Oktober 2019 14:39 WITA Reporter : Makassarmetro
Komisi D DPRD Makassar Tinjau Fasilitas Pendidikan

MAKASSARMETRO – Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar melanjutkan peninjauan ke┬áSekolah Dasar Inpres Unggulan BTN Pemda, Rappocini dan SMPN 30 Kompleks BTP Tamalanrea Makassar, Rabu (23/10/2019). Kunjungan kerja Anggora DPRD kali ini┬ábersama jajaran Dinas Pendidikan.

Dalam kunjungannya, Komisi D kali ini didampingi Wakil Ketua II DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile, dan Wakil Ketua III Andi Nurhaldin.

Adapun tujuan kunjungan kerja bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar ini untuk mengecek langsung kualitas layanan Pendidikan di sejumlah sekolah. Fasilitas yang perlu diperhatikan yaitu ruang belajar, sarana olahraga serta sarana pelengkap lainnya.

Wakil Ketua II DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile saat melihat kondisi ruang belajar mengingatkan pihak sekolah agar memperhatikan kebersihan dan sirkulasi udara di dalam kelas. Menurutnya kenyamanan belajar siswa dapat terwujud jika didukung sirkulasi udara yang masuk keruang belajar.

Sementara itu, wakil ketua komisi D DPRD Makassar, Hj, Fatma Wahyuddin, akan mendorong Pemerintah Kota untuk lebih memperhatikan kebutuhan kebutuhan sekolah dasar dan pertama. Kebutuhan sekolah khususnya tambahan aokasi anggaran untuk pendidikan.

Fatma juga menekankan program prioritas bagi pelajar disabilitas yang ada di Kota Makassar, Pemerintah Kota harus lebih berpihak kepada pelajar disabilitas yang ingin mengikuti pendidikan.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita