somberena parlementa

Menpar Wishnutama Umumkan Indonesia Peringat 1 Readers Choice Awards Conde Nast Traveler

Senin, 25 November 2019 18:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Menpar Wishnutama Umumkan Indonesia Peringat 1 Readers Choice Awards Conde Nast Traveler

MAKASSARMETRO – Menteri Pariwisata Wishnutama melalui akun Instagram pribadinya mengumumkan prestasi yang diraih Indonesia di ajang Readers Choice Awards Conde Nast Traveler.

Mengawali berita gembira itu, Wishnutama menyampaikan rasa syukur atas hadirnya hari Senin sebagai awal semangat untuk berkarya.

“Terlebih Senin ini ketika saya bisa mengabarkan kepada teman-teman semua bahwa Indonesia dinobatkan sebagai The Best Countries in the World: 2019 Readers’ Choice Awards oleh Conde Nast Traveler melalui situs cntraveler.com”, kata Wihsnutama dikutip Senin (25/11/2019).

Media yang berkantor pusat di One World Trade Center, New York, Amerika Serikat dan juga di Vogue House, London itu sejatinya telah mengumumkan hal ini sejak awal November 2019.

Ia menjelaskan, Readers Choice Awards Conde Nast Traveler tahun ini adalah yang ke-32 kalinya. Pemilihan melibatkan 600,000 registered voters.
“Mereka yang sudah registrasi inilah yang memilih negara favorit mereka,” papar Wishnutama.

Indonesia menempati peringkat 1 mengungguli Thailand, Portugal, Srilanka, dan Afrika Selatan, yang berturut-turut ada di posisi 2 hingga 5.

Sedangkan negara ASEAN lain yang masuk 10 besar adalah Filipina di peringkat 8 dan Vietnam diposisi 10. Sementara Kamboja menempati posisi 19.

Lebih jauh Wishnutama menjelaskan, Conde Nast Traveler menyebut Indonesia berkembang sangat pesat dan menjadi destinasi baru pilihan nomadic traveler dengan modern resorts, pantai-pantai terpencil, hingga candi-candi yang menakjubkan.

Daya tarik lainnya adalah Bali yang dinilai sangat memikat bagi mereka penggemar budaya, yoga, sinar matahari tropis, pesta yang berkesan, hingga spa yang tenang dan menyenangkan.

Pengakuan dari Conde Nast Traveler semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi tujuan wisata di dunia.


“Tetapi hal ini jangan membuat kita lengah. Kita harus tetap bekerja keras agar mampu bersaing dengan negara lain, dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan. Potensi ini justru harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan pendapatan devisa, sehingga mampu memberi dampak positif bagi terciptanya lapangan kerja dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia,” jelas Wishnu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca