Berkunjung ke Surabaya, Komisi C DPRD Makassar Pelajari Sistem PLTSA

Jumat, 13 Desember 2019 22:44 WITA Reporter : Makassarmetro
Berkunjung ke Surabaya, Komisi C DPRD Makassar Pelajari Sistem PLTSA

MAKASSARMETRO – Komisi C DPRD Makassar melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi memimpin rombongan kunjungan kerja. Ia mengungkapkan, salah satu lokasi yang dikunjungi yakni Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) Benowa Surabaya.

Benowo Surabaya kerja sama antara Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya dengan PT. Sumber Organik Swasta untuk pengelolaan TPA. Dimana Pemkot menyerahkan sepenuhnya pengelolaan sampah di TPA Benowo kepada pihak swasta tersebut.

“Kami kunjungan ke PLTSA ingin mempelajari sistem kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan PT. Sumber Organik Swasta yang melakukan investasi kurang lebih Rp 700 miliar. Berharap ke depan Makassar juga punya PLTSA seperti di Surabaya, ini bisa menjadi solusi pengelolaan sampah TPA Antang Makassar,” kata Legislator Demokrat ini saat berkunjung ke PLTSA Benowo, Surabaya.

Menurut Abdi, Makassar juga punya potensi yang sama seperti Surabaya. Makassar punya TPA Antang yang bisa mengadopsi pengelolaan sampah hingga memanfaatkan sampah untuk dijadikan sumber Pembangkit Listrik.

“Sangat bagus sekali jika TPA Antang juga memiliki PLTSA, bisa memproduksi listrik untuk kebutuhan listrik masyarakat,” ungkap Abdi.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca