somberena parlementa

Sukses Helat Turnamen Futsal Antar Alumni, Ini Proyeksi KBU SMP 5 Makassar di Tahun 2020

Minggu, 29 Desember 2019 16:04 WITA Reporter : Makassarmetro
Sukses Helat Turnamen Futsal Antar Alumni, Ini Proyeksi KBU SMP 5 Makassar di Tahun 2020

MAKASSARMETRO – Sukses menggelar turnamen futsal SMEPLIM Cup 1 di Lapangan Futsal Telkom, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Jumat- Ahad (27-29/12/2019), Keluarga Besar Alumni (KBU) SMP Negeri 5 Makassar tengah mempersiapkan kegiatan yang jauh lebih besar untuk tahun 2020 mendatang.

Ketua Umum KBU SMP 5 Makassar, Chaerul Amri menyebut event futsal kali ini merupakan awal sebagai pemantik untuk kegiatan yang lebih besar. Tidak hanya itu, kegiatan yang bakal digelar tidak hanya besar, tetapi juga memberi dampak bagi kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Turnamen ini adalah kegiatan pertama kami sebagai ketua umum periode 2019-2023. kita laksanakan dalam rangka untuk memberikan wadah untuk bisa bertemu nya seluruh alumni dalam bentuk kegiatan olahraga,” kata Chaerul Amir, Ahad (29/12/2019).

“Antusiasme alumni dari berbagai angkatan yang sangat besar, kebersamaan ini menjadi modal awal bagi saya sebagai ketua untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kepengurusan yang lebih besar, tentunya kegiatan yang memiliki dampak bagi sekolah, almamater, dan masyarakat,” sambungnya.

Chaerul Amir mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan seperti bakti sosial, serta kegiatan lain yang akan mempererat hubungan silaturahim sesama alumni SMP 5 Makassar.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat KBU SMP 5 Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengaku sangat terkesan dengan kekompakan dan kebersamaan keluarga alumni SMP 5 Makassar. Bagaimana tidak, hampir dari setiap angkatan turut terlibat dalam turnamen futsal ini.

Bagaimana tidak, kompetisi ini diikuti 24 tim alumni. Ratusan alumni tumpah ruah di lokasi pelaksanaan event, lengkap dengan pemandu sorak dan pendukungnya masing-masing.

“Luar biasa kebersamaan dan kekompakan alumni SMP 5, inilah kenapa kita sebut sebagai keluarga alumni. Kepemimpinan Pak Chaerul luar biasa, ini baru awal untuk sebuah silaturahim. Makanya namanya bukan ikatan alumni, kita keluarga alumni, karena memang kita seperti keluarga, ” ujar Danny Pomanto.

Kekompakan SMP 5 Makassar, kata Danny Pomanto bisa disandingkan dengan kegiatan alumni SMA dan universitas tempatnya menimba ilmu. Diketahui Danny juga pengurus perhimpunan alumni di SMA 1 Makassar dan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Danny Pomanto
  2. Moh. Ramdhan Pomanto
Berikan Komentar
Komentar Pembaca