somberena parlementa

Pemerintah Singapura Ajak Indira Jusuf Ismail Kunjungi OTH

Kamis, 09 Januari 2020 00:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemerintah Singapura Ajak Indira Jusuf Ismail Kunjungi OTH

MAKASSARMETRO – Indira Jusuf Ismail melanjutkan agenda yang disiapkan Pemerinath Singapura melalui program SR Nathan Fellowship, Singapura. Di hari ketiga ini, Rabu (8/1/2020), Indira Jusuf mengunjungi pusat komunitas dan gaya hidup terintegrasi pertama di Singapura, Our Tampines Hub (OTH).

Agen utama OTH yakni dengan People’s Association. Melayani 12 pemangku kepentingan dan menawarkan lebih dari 30 fasilitas komunitas, olahraga, budaya, sipil dan gaya hidup yang terintegrasi bersama di atas lahan seluas 5,7 hektar. Luasan area lantai 120.000 meter persegi. Inti yakni OTH melayani kebutuhan. Pembangunan dipandu oleh tiga prinsip: resident-centricity, optimalisasi sumber daya dan infrastruktur, serta mendorong kepemilikan masyarakat melalui keterlibatan penduduk

Istri Moh. Ramdhan Pomanto ini mengaku takjub dengan pusat komunitas ini. Bagaimana tidak OTH menyediakan layanan, program serta fasilitas yang komprehensif dan beragam, yang kemudian dijadikan tempat berkumpul, baik warga setempat maupun pelancong.

Di tempat ini, tersedia fasilitas klub komunitas yang tak terhitung jumlahnya, fasilitas seni, pusat jajanan area terbuka atau hawker center dan aneka toko ritel yang menjajakan brand lokal hingga internasional.

Tidak hanya itu, tersedia juga fasilitas olahraga seperti stadion sepak bola di kawasan OTH. Ada juga Perpusatakaan Regional baru di OTH. Perpustakaan ini menjadi bagian dari Our Tampines Hub dan memiliki 5 lantai. Seringkali gedung ini dijadikan lokasi perhelatan berbagai acara mulai dari workshop, ekshibisi, studio kuliner, dan masih banyak lagi.

“Banyaknya fasilitas positif yang bisa digunakan oleh pengunjung maupun komunitas,” kata Indira Jusuf Ismail.

Selain fasilitas dan kemudahannya, OTH juga memainkan peran kunci dalam mempromosikan kehidupan masyarakat. Bahkan ketika itu beroperasi dengan fasilitas terbatas setelah Fase 1 selesai pada November 2016, OTH telah mengadakan sejumlah besar acara komunitas yang bermakna, mulai dari festival budaya, keluarga dan karnaval kesehatan, konser philharmonic, festival seni, dan banyak lagi. Ini telah melakukan lebih banyak sekarang karena fasilitasnya semuanya adalah Penduduk terbuka, Organisasi Akar Rumput, lembaga pemerintah, dan mitra perusahaan semuanya berkontribusi dan akan terus memainkan peran integral dalam membentuk Hub.

Indira Jusuf Ismail menilai, dengan adanya fasilitas semcam ini di mana semua kebutuhan berada dalam satu kawasan akan mempererat ikatan di antaranya, baik antar individu maupun komunitas. Dampak lainnya juga akan menciptakan kota yang aman. Pasalnya, segala aktifitas positif difasilitasi dan tersedia di OTH.

“Kalau fasilitas ini hadir maka tindak kriminalitas akan berkurang, karena banyaknya fasilitas dan layanan yang bisa dimanfaatkan, Bukan hanya itu, ini juga sebagai pusat kegiatan bagi warga sekitar untuk berkumpul dan bersilaturahmi,” akunya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Indira Jusuf Ismail bersama suami, Moh, Ramdhan Pomanto bakal melakukan lawatan ke Singapore Botanic Gardens, The Halia, Kamis esok (9/1/2020), untuk memenuhi undangan makan siang Menteri Senior Singapura Di Bidang Hubungan Luar Negeri dan Pertahanan, Maliki Osman. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Wisma Geylang Serai.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca