somberena parlementa

Camat Tallo Hadiri Musrenbang Kelurahan Tammua

Jumat, 10 Januari 2020 14:08 WITA Reporter : Makassarmetro
Camat Tallo Hadiri Musrenbang Kelurahan Tammua

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Kantor Lurah Tammua, Jalan Rappokalling Raya, Kamis sore (9/1/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Camat Tallo, Andi Zainal A Takko dan dihadiri LPM Kelurahan Tammua, forum LPM Kecamatan Tallo, perwakilan Bappeda Kota Makassar, perwakilan Dinas Sosial Kota Makassar, perwakilan BPM Kota Makassar dan perwakilan Dinas PU Kota Makassar dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Camat Andi Zainal A Takko berharap masyarakat mengajukan kebutuhan yang memang menjadi kebutuhan yang darurat dan dibutuhkan.

“Usulan sudah ada dibenak kita semua, sisa menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan kita kepada stakeholder. Pelaksanaan musrenbang diundang leading sektor untuk mendengar kebutuhan kita. Mari pemerintah meminimalisir statement bahwa sudah diusulkan berkali kali, ini yang perlu disosialisasikan. Prioritaskan kebutuhan emergency tapi emergency jangan diikuti semua yang betul-betul penting,” ungkap Andi Zainal A Takko.

Camat Tallo, menambahkan anggaran kelurahan harus koordinasi leading sektor biar tidak tumpang tindih dengan program yang ada

“Musrenbang digelar untuk membahas usulan warga terkait pembangunan, bidang fisik, sosial dan ekonomi. Usulan itu akan rancangan program yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan,” katanya.

Ditempat yang sama, Lurah Tammua, Andi Muh Jumair, menjelaskan Musrenbang kelurahan merupakan forum perencanaan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah bekerja sama dengan warga. Musrenbang tingkat kelurahan tersebut digelar untuk membahas usulan dan rancangan program pembangunan untuk tahun 2020.

Topik berita Terkait:
  1. musrenbang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca