Pertamina Peduli Hadir Bagi Korban Bencana Alam di Kabupaten Sidrap dan Soppeng

Jumat, 24 Januari 2020 22:03 WITA Reporter : Makassarmetro
Pertamina Peduli Hadir Bagi Korban Bencana Alam di Kabupaten Sidrap dan Soppeng

MAKASSARMETRO – Kondisi pasca bencana banjir dan angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, masih memprihatinkan.

Hal inilah yang membuat PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII tergerak dan langsung hadir memberikan bantuan bagi masyarakat. Perwakilan pekerja Pertamina sendiri yang langsung turun ke lapangan menyerahkan bantuan bagi daerah terdampak.

Sebagaimana diketahui, bencana alam banjir dan angin puting beliung yang terjadi di awal tahun 2020 di daerah tersebut telah mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah warga di dua kabupaten tersebut. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan, tidak kurang dari 1.839 rumah rusak akibat bencana tersebut.

Pertamina MOR VII, lewat program Pertamina Peduli bertindak cepat dengan menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan pendataan daerah yang terdampak dan masih minim mendapatkan bantuan. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk mendata bantuan apa saja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Atas inisiatif tersebut, pada Kamis (23/01) Pertamina bekerjasama dengan Human Initiative Sulawesi Selatan menyalurkan sejumlah bantuan berupa peralatan masak seperti kompor dan panci untuk 70 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Emagae dan Kelurahan Lautang Benteng Kabupaten Sidrap. Penyerahan bantuan ini disaksikan juga oleh Lurah Lautang Benteng, Suriyanto.

Selain itu, Pertamina juga menyerahkan bantuan sembako seperti beras, minyak goreng, terigu, telur, gula pasir serta perlatan mandi dan tikar kepada 30 KK di Kelurahan Attang Salo Kelurahan Soppeng.

General Manager (GM) PT Pertamina (Persero) MOR VII, Chairul Alfian Adin, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat dan berharap semoga serangkaian bencana yang terjadi beberapa waktu belakangan ini cepat berlalu.
“Semoga kehadiran Pertamina Peduli bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap dan Soppeng ini bermanfaat dan menjadi penyemangat mereka”, jelasnya.

Ibu Remina, salah satu warga yang rumahnya mengalami rusak berat, mengungkapkan rasa bahagianya akan kepedulian dari Pertamina ini.
“Alhamdulillah dapat bantuan dari Pertamina alat-alat masak. InsyaAllah bermanfaat sekali. Terima kasih,” ungkapnya.

Selain tanggap bencana, Pertamina juga menekankan komitmennya terhadap penyaluran distribusi BBM dan LPG.

“Pertamina akan terus berupaya agar serangkaian bencana yang terjadi tidak menghalangi tekad Pertamina dalam mendistribusikan BBM dan LPG hingga ke pelosok negeri,” pungkas Chairul.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca