somberena parlementa

Tahun Ini Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Capai 5 Persen

Jumat, 24 Januari 2020 11:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Tahun Ini Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Capai 5 Persen

MAKASSARMETRO – Meski kondisi perekonomian global yang diprediksi mengalami pelambatan, Indonesia menunjukkan performa positif. Pada tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi dapat mencapai 5,3% dengan tingkat inflasi yang terkendali.

 Hal ini sampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto saat menjadi panelis pada sesi “Government’s Strategy: Advancing Nation’s Productivity and Export” yang diselenggarakan di Indonesia Pavilion.

”Dengan modalitas yang dimiliki serta pelaksanaan economic transformation, kita percaya diri bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia akan positif di tengah kondisi perekonomian global yang menghadapi ketidakpastian (uncertainity),” ujar Airlangga.
 

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemerintahan Presiden Joko Widodo sedang melakukan berbagai kebijakan afirmatif sebagai pilar utama transformasi ekonomi nasional. Mulai dari simplifikasi peraturan nasional melalui Omnibus Law (khususnya RUU Cipta Lapangan Kerja dan RUU Perpajakan).

Ditambah berbagai kebijakan yang fokus pada peningkatan investasi di sektor industri yang memberikan nilai tambah tinggi (high value-added industry).  Kata dia, Angka pertumbuhan ekonomi 6 % bisa dicapai dalam waktu 5 tahun.

 ”Hal tersebut diharapkan akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia diatas 6% dalam kurun waktu 2020-2024,” terangnya. 

Berikan Komentar
Komentar Pembaca