Polres Selayar Ungkap Sindikat Curanmor Antar Kabupaten

Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WITA Reporter : Ikbal
Polres Selayar Ungkap Sindikat Curanmor Antar Kabupaten

MAKASSARMETRO, Selayar – Polres Selayar kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diduga termasuk dalam jaringan sindikat curanmor lintas daerah di Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu. A.Marzuki menjelaskan, kronologis kejadian pencurian yang dilakukan oleh para tersangka di wilayah hukum Polsek Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar kepada awak media, Senin (24/2/2020).

Dalam pengungkapan kasus curanmor ini ditetapkan 4 orang tersangka dan satu diantaranya masih dibawah umur.

“Tersangka AW, AK dan HK telah menjalani proses pemeriksaan yang selanjutnya penyidik akan merampungkan berkasnya hari ini untuk dilimpahkan ke penyidikan tahap II,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, bahwa AW yang disinyalir sebagai pimpinan para tersangka ini telah seringkali keluar masuk jeruji besi karena melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Sulawesi Selatan. 

“AW mengaku telah berhasil melakukan 60 kali tindakan curanmor,” tegasnya.

Para tersangka dikenakan Pasal Pencurian 362 dan 363 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Semetara itu AR, tersangka anak dibawah umur yang terlibat aksi pencurian ini sedang ditangani oleh PPA Polres Kepulauan Selayar.

Terpisah, Kapolsek Bontosikuyu Akp. Munassir M bahwa modus para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan mobil dari arah selatan Pelabuhan Pattumbukang.

“Pelaku mampir di depan rumah dan mengambil motor korban,”tutur dia.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca