KRI Bima Suci-945 Berlabuh Di Makassar untuk Pertama Kali

Sabtu, 14 Maret 2020 11:00 WITA Reporter : Makassarmetro
KRI Bima Suci-945 Berlabuh Di Makassar untuk Pertama Kali

MAKASSARMETRO – Pertama kalinya, Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci bernomor lambung 945 ini berlabuh di dermaga umum Soekarno-Hatta Makassar dengan misi mendukung dan mensukseskan event nasional Garuda Di Lautku penanaman terumbu karang kebangsaan Tahun 2020, Jum’at (13/3/2020)

Kapal layar latihan milik Tentera Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang komandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo itu tiba di Dermaga.

KRI Bima Suci-945 akan mempromosikan tentang TNI AL, event Garuda Di Lautku ,kebaharian dan kemaritiman kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di Kota Daeng ini.

Komandan KRI Bima Suci -945 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla, mengungkapkan bahwa kedatangan KRI Bima Suci-945 mengemban misi yaitu mendukung dan mensukseskan event nasional Garuda Di Lautku penanaman terumbu karang kebangsaan Tahun 2020 di Makassar

“Dengan misi yang kami emban yakni mendukung dan mensukseskan event nasional Garuda Di Lautku , kita akan meningkatkan promosi tentang TNI AL, kebaharian dan kemaritiman kepada masyarakat melalui open ship . Hal tersebut menjadi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama beberapa hari berada di Kota Makassar,” ujar Waluyo.

Sementara itu, Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang menyambut secara langsung kedatangan KRI Bima Suci-945 mengucapkan selamat datang kepada seluruh ABK KRI Bimasuci-945 di Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca