Jaga Rutan I Makassar dari Virus, Ahmad Rifai Meracik Desinfektan

Rabu, 18 Maret 2020 22:30 WITA Reporter : Makassarmetro
Jaga Rutan I Makassar dari Virus, Ahmad Rifai Meracik Desinfektan


MAKASSARMETRO – Melaksanakan instruksi pimpinan, Apoteker Klinik DR. Saharjo Rutan Kelas I Makassar Ahmad Rifai Meracik pembuatan desinfektan di Ruang Klinik Dr Saharjo. Rabu, (18/3/2020).

Dimulai dengan mencampurkan larutan klorin dengan air sesuai dengan takaran yang dianjurkan, tidak butuh waktu lama untuk membuat penuh alat penyemprot desinfektan .
.
“Bahan pembuatan desinfektan ini lebih simpel, berbeda dengan hand sanitizer yang membutuhkan beberapa senyawa, jadi lebih mudah dan lebih cepat untuk segera diaplikasikan,” ujar Ahmad Rifai.

Lebih jauh Ahmad Rifai menjabarkan tentang kegunaan dari cairan desinfektan .

“Cairan ini bersifay toksik yang mampu membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung,” lanjut Ahmad Rifai.

Sementara itu menurut Karutan Makassar, Sulistyadi pihaknya akan melakukan penyemprotan secara intens di beberapa blok hunian dengan cairan desinfektan tersebut.

“Untuk hari ini kemungkinan hanya Ruang Klinik & Ruang Besukan saja dulu. Besok Petugas akan kami bagi menjadi beberapa Tim untuk melakukan penyemprotan ke blok blok Hunian,” kata Sulistyadi

Sulistyadi mengaku bahwa yang dibutuhkan sekarang adalah gerak cepat dan kerjasama untuk sama-sama menjaga Rutan Makassar utamanya dari ancaman pandemi corona.

“Beberapa pekan ke belakang kami melakukan banyak langkah intens sesuai dengan arahan pusat. Pada prinsipnya menyadari akan ancaman pandemi Covid-19, semua upaya pencegahan harus kita lakukan,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca