somberena parlementa

Cegah Virus Corona, Ijtima Jamaah Tabligh Se- Asia Dibatalkan

Kamis, 19 Maret 2020 11:34 WITA Reporter : Ikbal
Cegah Virus Corona, Ijtima Jamaah Tabligh Se- Asia Dibatalkan

MAKASSARMETRO -Gubernur Sulsel Nurdi Abdullah didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumange Rukka serta panitia pelaksana Ijtima Jamaah Tabligh Zona Asia menggelar Konferensi Pers di Kantor Camat Bontomarannu, Kamis (19/3/2020).

Konferensi dilakukan untuk menyikapi pelaksanaan Ijtima Jamaah Tabligh Asia yang menghadirkan jumlah jamaah yang besar baik WNI maupun WNA.

Pengumpulan dengan jumlah massa yang besar sangat rentan dengan penularan bahaya virus korona COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Dan terkait hal itu Muspida TK I Sulsel serta instansi terkait lainnya telah menyepakati untuk bersama sama mengantisipasi bahaya virus tersebut. Kemudian melakukan koordinasi dengan pihak panitia pelaksana menunda pelaksanaan Ijtima.

Setelah itu, Panitia Ijtima memberikan tanggapan atas pelaksanaan Ijtima dan memutuskan pelaksanaan Ijtima Jamaah Tabligh se – Asia ditunda kemudian.

“Dengan melihat perkembangan saat ini, maka dengan ini kami selaku pelaksana menyatakan menunda Ijtimak. Kita juga membatalkan kedatangan ulama dari Bangladesh dan Pakistan,” ujar panitia penyelenggara.

Keputusan ini disambut gembira, hadirin memberikan aplaus dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi keputusan yang dilakukan pihak panitia pelaksana untuk menunda kegiatan tersebut dan berharap seluruh jamaah dapat memahami kondisi saat ini,”jelas Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca