Lantamal VI Gelar Simulasi Evakuasi Orang Terinfeksi Corona

Kamis, 19 Maret 2020 23:49 WITA Reporter : Makassarmetro
Lantamal VI Gelar Simulasi Evakuasi Orang Terinfeksi Corona

MAKASSARMETRO – Lantamal VI mengadakan simulasi ecakuasi orang diduga terinfeksi virus corona, di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Kamis (19/3/2020).

Kepala Rumah Sakit Jala Ammari Lantamal VI, Letkol Laut (K) dr Budi Santosa Spp mengatakan, simulasi yang dilaksanakan ini untuk mengantisipasi bila ada ada personel Lantamal VI atau masyarakat yang di curigai teridentifikasi virus corona.

“Prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan Hand Sanitizer akan tetap kami jalankan di setiap pintu masuk ke Mako Lantamal VI, Jika ada yang teridentifikasi dengan suhu tubuh tinggi, maka akan segera di evakuasi ke RSAL Jala Ammari Lantamal VI dan diperlakukan sebagai pasien dalam pengawasan” ungkapnya.

Lebih lanjut, Karumkital Jala Ammari mengatakan untuk penanganan pasien terpapar corona akan di isolasi kemudian pemeriksaan darah di laboratorium dan radiologis serta pengambilan sample untuk dikirim ke rumah sakit rujukan atau ke Balitbang Kemenkes melalui rumah sakit yang telah ditunjuk di Makassar.

RSAL Jala Ammari sendiri telah menyiapkan tiga ruangan isolasi, dengan masing masing ruangan terdapat tiga timpat tidur jadi total ada 9 tempat tidur. Ruangan tersebut menjadi pusat penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona

Turut hadir pada simulasi kali ini Ws Wadan Lantamal VI (Aslog Danlantamal VI) Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, S.Ak dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca