Warga Binaan Rutan di Makassar Antusias Video Call dengan Keluarga

Senin, 23 Maret 2020 22:52 WITA Reporter : Ikbal
Warga Binaan Rutan di Makassar Antusias Video Call dengan Keluarga


MAKASSARMETRO – Layanan kunjungan berbasis online yang diterapkan Rutan Kelas I Makassar sebagai antisipasi dari diberhentikannya layanan kunjungan, mulai diterapkan hari ini, Senin (23/03/2020).

Langkah ini diambil Rutan Makassar sebagai social distancing dengan masyarakat luar, imbas dari penyebaran Covid-19.

Penerapan kunjungan online melalui video call diminati oleh warga binaan. Hal ini terlihat dari antusiasme warga binaan yang cukup tinggi di Ruang Tunggu.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi didampingi Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah memantau hari pertama layanan kunjungan berbasis online (video call).

“Kita berusaha mencarikan solusi terbaik bagi warga binaan terkait adanya penutupan layanan kunjungan yang mau tidak mau harus kita terapkan sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus corona. Ini juga merupakan instruksi langsung Sekjen Kemenkumham melalui surat edaran.” ujar Sulistyadi.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi, Sulistyadi berharap bisa sedikit mengobati kerinduan dengan keluarganya di luar Rutan

“Kita menggunakan 5 unit PC dengan memberikan durasi 5 menit, hal ini untuk memangkas antrian dan memberi kesempatan yang sama kepada semua warga binaan,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang WBP Daeng Rusli sehabis memanfaatkan layanan kunjungan online merasa cukup puas dengan layanan baru Rutan Makassar tersebut.

“Virus Corona sudah kami dengar, baik itu langsung dari sosialisasi petugas maupun dari siaran Tv. Saya rasa layanan video call ini sangat bagus dan kami tidak keberatan layanan kunjungan ditutup karena paham kalau ini untuk keselamatan kami juga,” ucapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca