Mumpung di Rumah, Yuk Sukseskan Sensus Penduduk Online

Sabtu, 28 Maret 2020 15:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Mumpung di Rumah, Yuk Sukseskan Sensus Penduduk Online

MAKASSARMETRO – Pemerintah, baik pusat, provinsi hingga daerah, menganjurkan agar warga sebisa mungkin beraktifitas dari rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady mengingatkan kembali soal Sensus Penduduk 2020 secara online yang akan berakhir pada 31 Maret nanti.

“Mumpung kita dianjurkan beraktifitas di rumah, tidak ada salahnya kita cek apakah sudah Sensus Penduduk online apa belum. Kalau belum yah segeralah, soalnya sudah hampir selesai waktu nya,” kata Aryati Puspasari.

Caranya sangat mudah, cukup mengakses laman sensus.bps.go.id lalu masukkan NIK dan Nomor KK lalu ikuti petunjuk yang diberikan. Kata Aryati, proses pengisian Sensus Penduduk secara online untuk seluruh anggota keluarga tidak makan waktu lama.

“Saya yakin sebagian besar masyarakat kita punya smartphone, apalagi jaringan internet kalau Makassar yah menjangkau seluruh wilayah. Pengisiannya mudah dan tidak butuh waktu lama,” kata dia.

Bagi yang telah melakukan Sensus Penduduk secara online, terang Aryati, tidak perlu lagi didatangi petugas Sensus konvensional atau dari rumah ke rumah.

Saat ditanya soal perpanjangan atau perubahan waktu giat 10 tahunan ini, Aryati Puspasari mengaku belum menerima informasi resmi dari Kemendagri maupun BPS.

“Belum ada info resminya dek,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca