Penanganan Covid-19, Wakapolda Sulsel: Ini Tugas Bersama, Semua Pihak Saling Bantu dan Dukung

Minggu, 29 Maret 2020 22:28 WITA Reporter : Makassarmetro
Penanganan Covid-19, Wakapolda Sulsel: Ini Tugas Bersama, Semua Pihak Saling Bantu dan Dukung

MAKASSARMETRO – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Kota Makassar, Sabtu, (28/3/2020)

Rapat tersebut digelar oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, selaku Ketua Tim.

Selain Wakapolda Sulsel selaku wakil ketua Tim, Turut Hadir pula dalam Rapat Gugus Tugas tersebut Wakil Gubernur Sulsel, para Pimpinan OPD, Ketua FKUB, MUI & Kakanwil Kementerian Agama Sulsel, Jajaran Ops tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Sulsel, serta semua unsur terkait.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra selaku Wakil Ketua mengatakan Penanganan Covid-19 merupakan tugas bersama.

Menurutnya sudah seharusnya semua pihak saling bantu dan saling dukung sehingga gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dapat bekerja efektif dan efisien.

“Agar masing-masing Kasatgas segera mengkoordinasikan unit. Dan langsung bekerja secara mekanisme, teknis setiap satgas. Bahkan dapat disinkronkan lebih lanjut untuk menjamin tugas dapat dilaksanakan secara maksimal,” ungkap Wakapolda Sulsel.

Sementara itu, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka menegaskan, bahwa kiranya semua pihak baik yang tergabung di gugus tugas ini dapat menjalankan tigas dan fungsi dengan baik.

“Mari kita bekerja maksimal secara bersama sama, sesuai tugas fungsi masing-masing,” ujarnya.

Gugus Tugas ini terdiri dari beberapa unit, antara lain Unit Penindakan dan Peringatan Dini, Unit Sterilisasi, Unit Penegakan Disiplin, Unit Deteksi Awal akan diarahkan lebih ketat, termasuk operasional pencegahan, penindakan hingga recovery.

“Tim juga akan bergerak untuk mendeteksi dini arus masuk warga, sosialisasi self quarantine, pemetaan ODP, RS khusus isolasi dan lainnya,” jelas Pangdam.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca