Hotel Dalton Makassar Siapkan 100 Kamar untuk Tenaga Medis

Senin, 30 Maret 2020 18:34 WITA Reporter : Makassarmetro
Hotel Dalton Makassar Siapkan 100 Kamar untuk Tenaga Medis

MAKASSARMETRO – Hotel Dalton yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, menyiapkan 100 kamar bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

“Kita siapkan 100 kamar, di Hotel Dalton Makassar hari ini mulai efektif,” ungkap Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, Senin (30/3/2020).

Hotel berbintang 3 ini posisinya sangat strategis berada dalam jangkauan beberapa RS rujukan Covid-19 di Sulsel, seperti RSUP Wahidin Sudiro Husodo, RS Unhas, dan RS Tadjuddin Chalid.

Sekira ada 300 orang tenaga medis yang bisa ditampung hotel yang meraih penghargaan Best Guest Experience Overall Experience Category dari Traveloka Hotel Awards 2019 ini.

“Bisa 300 orang,” timpal Anggiat singkat.

Saat ditanya mengenai Standard Operational Procedure pandemi Covid-19, Anggiat memastikan akan diterapkan sepenuhnya. Pasalnya keamanan karyawan hotel juga merupakan prioritas, mengingat mereka akan melayani pahlawan yang bersentuhan langsung dengan pasien.

“Pasti, tadi sudah diinspeksi bersama dengan Pak Gub (Nurdin Abdullah),” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid menyebut bahwa sesegera mungkin pemerintah akan menjajaki kerja sama dengan hotel dalam penanganan Covid-19.

“Ada penjajakan dengan PHRI, karena Covid-19 ini membutuhkan kerja sama semua pihak, harus saling dukung,” kata Rusmayani Madjid.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca