Kadivpas Taufiqurrahman Tegaskan Warga Binaan Tetap di Rumah

Senin, 06 April 2020 22:13 WITA Reporter : Makassarmetro
Kadivpas Taufiqurrahman Tegaskan Warga Binaan Tetap di Rumah


MAKASSARMETRO – Hadir memantau pemberian asimilasi rumah bagi warga binaan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sulsel Taufiqurrahman ikut dalam teleconference di Rutan Makassar siang tadi. Senin (6/4/2020).

Teleconference kali ini diikuti oleh jajaran UPT Pemasyarakatan lingkup Kanwil Sulsel yang berpusat di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar.

Taufiq menegaskan pemberian hak asimilasi bukan untuk bebas tanpa aturan di luar.

“Saya minta kepada saudara untuk menaati peraturan dengan tetap di rumah. Tidak mencederai niat baik pemerintah untuk menghindarkan saudara dari wabah COVID-19 dengan melakukan pelanggaran hukum,” tutur Kadivpas kepada seluruh warga binaan.

Lanjut Ia menjelaskan bahwa asimilasi ini tetap dalam pengawasan dan bimbingan petugas Bapas.

“Ketika di luar saudara masih dalam pengawasan kami, serta aparat penegak hukum lainnya. Jadi tidak ada aktifitas di luar rumah apapun alasannya, termasuk menerima pekerjaan. Bantu pemerintah untuk melakukan social distance, tetap di rumah saja, perbanyak beribadah,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas Makassar Sulistyadi mengatakan bahwa sejak berlakunya peraturan tersebut, pihaknya melakukan secara bertahap dan tidak dipungut biaya.

“Per hari ini kita sudah memberi hak asimilasi kepada 236 warga binaan, dan itu bertahap sejak tanggal 1 April. Besok adalah batas akhir dan kemungkinan masih ada sekitar 15an orang,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Napi dibebaskan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca