PKK Parangloe Distribusikan Ratusan Paket Buka Puasa Gratis Selama PSBB

Rabu, 13 Mei 2020 22:43 WITA Reporter : Makassarmetro
PKK Parangloe Distribusikan Ratusan Paket Buka Puasa Gratis Selama PSBB

MAKASSARMETRO, Gowa — Sejak awal pertama kali dibuka, dapur umum (DU) Kecamatan Parangloe sudah mendistribusikan ratusan paket buka puasa gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Parangloe, Kustiah Mappatangka mengatakan hingga hari kesembilan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dapur umum ini sudah menyiapkan 480 paket buka puasa.

Dapur umum yang berbeda di Kantor Camat Parangloe ini melibatkan sejumlah pihak. Seperti staf kecamatan, PKK Kecamatan, Dinas Instansi, Desa dan Kelurahan yang dijadwal setiap hari.

“Sebanyak 480 paket buka puasa terdiri terdiri dari nasi dos dan es buah telah kami didistribusikan hingga hari kesembilan. Makanan yang dibuat tiap harinya beragam dan dimasukkan dalam dos,” ujar Kustiah Mappatangka, Selasa (12/5).

Kustiah menyebutkan ratusan paket buka puasa ini diantar langsung ke rumah masing-masing warga sesuai dengan permintaan yang masuk. Namun bantuan ini dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan sosial (Bansos).

“Paket buka puasa dari dapur umum kita berikan kepada masyarakat kurang mampu, petugas kesehatan dan keamanan,” sebutnya.

Dirinya pun berharp dengan adanya dapur umum ini dapat meringankan beban masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya selama pelaksanaan PSBB Kabupaten Gowa.(JN)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca