Kapolda Cek Pos Pengamanan Ops Ketupat Covid 19 di Pelabuhan Bajoe

Selasa, 19 Mei 2020 23:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Kapolda Cek Pos Pengamanan Ops Ketupat Covid 19 di Pelabuhan  Bajoe

MAKASSARMETRO, Bone ‐ Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe melaksanakan kunjungan pemantauan ke Polres Bone guna mengetahui kesiapan personelnya dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa II dan Ops Ketupat 2020 , Selasa (19/5/2020).

Kedatangan Kapolda Sulsel disambut oleh Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana dan Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi.

Kapolda Sulsel kemudian mengecek pos pengamanan Ops Ketupat Covid-19 Polres Bone di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe sambil memantau kesiapan petugas pos. Dia juga menyapa penumpang dan menanyakan keadaan jelang lebaran yang tinggal menghitung hari.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu sampai kita beraktivitas normal lagi. Saya menghimbau agar masyarakat disiplin diantaranya menahan agar tidak mudik,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda menyaksikan penyerahan gedung pelayanan terpadu sekaligus meresmikannya dengan menggunting pita. Gedung tersebut merupakan hibah dari Bupati Bone kepada Polres Bone.

Gedung dua lantai yang dibangun ditanah Polres seluas 384 m² ini merupakan hibah yang diperoleh dari APBD Pemkab Bone dengan nilai anggaran Rp 5 miliar.

“Wah, bagus sekali, terima kasih pak Bupati atas bantuan ta,” ucap Kapolda ke Bupati Bone.

Di gedung tersebut akan tersedia beberapa pelayanan, diantaranya pengurusan SIM, SKCK, pelayanan unit kecelakaan lalu lintas.

Kapolda juga meresmikan Masjid Aminul Ummah Polsek Tanete Riattang dengan menandatangani prasasti secara simbolis. Mesjid yang baru diresmikan ini merupakan sumbangan personel anggota Polres yang menghabiskan dana sekitar Rp. 1,5 Milyar.

Diakhir kunjungannya di Bone, Kapolda berharap agar seluruh intasnsi terkait di Bone agar dapat saling bekerjasama dalam menghadapi Covid-19.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca