Deng Ical Pantau Penyemprotan Disinfektan PMI Makassar di Telkomas

Selasa, 09 Juni 2020 17:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Deng Ical Pantau Penyemprotan Disinfektan PMI Makassar di Telkomas

MAKASSARMETRO – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI memantau langsung penyemprotan disinfektan di Perumahan Bumi Tamalanrea (BTP) dan Perumahan Telkomas, Makassar, Selasa (09/06).

Penyemprotan bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan juga menyongsong “New Normal” atau normal baru.

Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Kota Makassar mengungkapkan, PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Makassar.

“Penyemprotan disinfektan ini,  merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan relawan PMI dan relawan lainnya.

“Penyemprotan hari ini menggunakan dua mobil grand max milik PMI dan dua tim hand spray (alat semprot gendong),” ucapnya.

Penyemprotan tersebut menyasar tempat-tempat yang bersentuhan langsung dengan manusia seperti rumah-rumah ibadah, fasilitas umum dan pemukiman rumah warga.

Tak lupa, Deng Ical memberi edukasi kepada masyarakat yang ditemuinya terkait pentingnya mewaspadai penyebaran virus Covid-19.

“Mariki sama-sama ambil peranta untuk memutus penyebaran Covid-19. Patuhi himbauan pemerintah terkait jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan lingkungan sekitarta,” imbuhnya.


Berikan Komentar
Komentar Pembaca