Astra Group Serahkan Ventilator ke Gugas Covid-19 Sulsel

Selasa, 16 Juni 2020 15:50 WITA Reporter : Makassarmetro
Astra Group Serahkan Ventilator ke Gugas Covid-19 Sulsel

MAKASSARMETRO ‐ Bantuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan terus berdatangan. Kali ini bantuan datang dari Astra Group Makassar kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel berupa dua unit ventilator intensive care unit (ICU).

Bantuan diserahkan langsung Senior Manager PT Astra Graphia TBK yang juga Koordinator Astra Group di Makassar, Suhardi kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur, Jalan Sudirman, Sejin (16/6/2020).

“Filosofi dan komitmen kami, sejahtera bersama Astra, jadi  di manapun  kami selalu berusaha hadir. Kita harus dukung kerja-kerja tim gugus tugas, mereka sudah  bekerja keras. Kami sebagai bagian dari masyarakat, turur bergotong  royong,” ujar Suhardi.

Dia ingin agar ventilator dapat dimanfaatkan secara optimal untuk penanganan pasien Covid-19.  Sembari berharap agar kondisi segera bebas dari Covid-19 agar bisa kembali ke situasi normal.

“Jika Covid-19 telah tertangani, harapan kita sama, yaitu pemulihan  ekonomi  juga itu akan berimbas ke semua. Apalagi kami ini pelaku bisnis,”terangnya.

Sementara itu, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Astra Group atas kepeduliannya dan kontribusi dalam membantu kinerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Berterima kasih kepada Astra yang punya kepedulian memutus mara rantai penyebaran Covid-19. Astra tidak  hanya memberikan alkes tetapi juga jaring pengaman sosial, itu juga turut  membantu,” kata Gubernur.

Lanjut Nurdin, ventilator segera bakal disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Kita akan undang rs yang butuh , suoaya tidak menumpuk.  Kita memang butuh ventilator ICU,” tegasnya.

Sebelumnya Astra telah menyerahkan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia.

Astra juga telah mendonasikan 30 unit ventilator di 5 provinsi, termasuk di RSPAD Jakarta dnman RS Darurat Wisma Atlet. Ada juga 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR 71) kepada Palang Merah Indonesia.

Ada juga bantuan berupa alat pencegahan penyebaran Covid-19 kepada 21 Kampung Berseri Astra di Jabodetabek dan inisiatif Astra dalam menggerakkan beberapa penerima SATU Indonesia Awards di pelosok tanah air untuk turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

Topik berita Terkait:
  1. Astra
Berikan Komentar
Komentar Pembaca