Gelar Aksi Donor Darah di Hari Bhayangkara, Polres Maros Gandeng PMI Makassar

Kamis, 18 Juni 2020 13:37 WITA Reporter : Makassarmetro
Gelar Aksi Donor Darah di Hari Bhayangkara, Polres Maros Gandeng PMI Makassar

MAKASSARMETRO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar aksi donor darah di tiga titik berbeda dalam rangkaian Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2020.

Wakil Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar, Khudry Arsyad mengatakan pihaknya berupaya menggandeng banyak pihak untuk berkontribusi dalam penggalangan kantong darah.

“Menjelang tahapan “New Normal”, saat ini kita masih susah secara massif untuk memulihkan aktifitas donor darah di UTD PMI dan melalui mobile unit,” bebernya.

Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Makassar.

“Hari ini, Rabu (17/06) kita laksanakan kegiatan donor darah di tiga titik berbeda, yaitu di Polres Maros, Biddokes Polda Sulsel serta di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, Polres Maros bekerjasama dengan PMI Kota Makassar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-74 dan HDDS tahun 2020.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh Personil Polres Maros, Kodim 1422 Maros, Pemkab Maros dan masyarakat yang sukarela  mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Kantong darah yang telah didonorkan menurut dia akan dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam penanganan musibah Covid-19 di Kab Maros.

“Nantinya Darah ini dipergunakan sebagai stok darah PMI untuk Masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah Virus Covid-19,” ungkapnya saat ditemui di Mapolres Maros, Rabu (17/06).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca