Berhasil Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Ini Janji NA untuk Kepala Daerah

Senin, 06 Juli 2020 21:31 WITA Reporter : Makassarmetro
Berhasil Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Ini Janji NA untuk Kepala Daerah

MAKASSARMETRO – Untuk memotivasi kepala daerah dalam upaya menghentikan penyebaran atau menekan kasus covid-19 di provinsi Sulawesi Selatan. Gubernur Nurdin Abdullah akan memberikan memberikan reward kepada daerah-daerah zona merah jika berhasil mengendalikan Covid-19 dan menjadikan daerahnya berstatus zona hijau.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah saat menghadiri pencanangan gerakan bersama pengendalian virus corona (Covid-19) Kota Makassar, Senin, (6/7/2020) di tribun Lapangan Karebosi.

“Reward-nya bukan sertifikat, bukan piala bergilir tapi menyiapkan anggaran untuk daerah zona merah yang berhasil jadi zona hijau,” kata dia.

Menurutnya selama ini pemerintah nyaris kehabisan jurus menahan laju penyebaran Covid-19. Padahal penanganan wabah corona ini telah mendapat bantuan dari segala pihak seperti TNI dan Polri. Setelah melakukan pertemuan bersama kepala daerah se-Sulawesi Selatan, Nurdin mengaku mendapatkan laporan rata-rata kasus di daerah berasal dari klaster Makassar.

Sehingga dengan adanya gerakan bersama pengendalian virus corona (Covid-19) Kota Makassar, mampu menurunkan penyebaran covid-19 khususnya untuk wilayah Makassar. Dia juga meyakini, bila Makassar selesai maka 80 persen kasus Covid-19 di Sulsel bisa diselesaikan.

“Hari ini kita canangkan gerakan bersama pengendalian covid-19 Kota Makassar. Mudah-mudahan gerakan ini betul-betul memberikan dampak menurunkan angka kasus,” kata Nurdin.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca